Halaman

Rabu, 05 September 2012

Selamat Hari Kartini Ibu Sri Mulya(karti)ni, Kanda Suciwati Munir, dan Seluruh Perempuan Indonesia Pecinta Negeri


Selamat Hari Kartini Ibu Sri Mulya(karti)ni, Kanda Suciwati Munir, dan Seluruh Perempuan Indonesia Pecinta Negeri



"Meskipun orang yang suka memanipulasi orang lain mungkin mendapatkan apa yang dinginkan dalam jangka waktu yang singkat, namun dalam rentang waktu yang lama manipulasi itu tidak memberikan faedah apa-apa." (Claudia Floretta)

Simpel Saja, kita semua pernah menjadi korban dari orang yang senang memanipulasi orang lain. Bahkan orang yang paling cerdik dan pintar sekalipun pernah mempercayai begitu saja dan pernah dimanipulasi. Meskipun demikian, ada saatnya ketika kita merasa tidak berdaya dibandingkan dengan yang lain, misalnya ketika kita ketika kita merasa tidak yakin dengan diri kita sendiri ketika memulai pekerjaan baru atau memulai bekerja di tempat yang tidak begitu kita kenal, ketika kita pindah ke kota baru atau kita bertemu dengan teman-teman baru. Orang sangat rentan untuk termanipulasi ketika dia tidak yakin kepada dirinya. Ketika kita tidak bisa mempercayai diri kita, kita memiliki sedikit kekuatan dan kemampuan untuk melawan tindakan manipulasi. Kita akan menjadi seperti apa yang mereka yakini dan katakan bahwa kita adalah orang yang memiliki potensi untuk dimanipulasi. 

Keinginan untuk menyenangkan orang lain juga membuat kita rentan terhadap praktik manipulasi. Dalam hal ini, PEREMPUAN, lebih rentan tehadap manipulasi dari kaum laki-laki. Meskipun demikian, pun laki-laki juga sering tidak menyadari ketika mereka sedang dimanipulasi. 

Wahai para perempuan Indonesia, hari ini di Hari Kartini yang Elok, saya ucapkan selamat memperiangati Hari Kartini. Hari ini, di Hari Kartini yang Elok ini, saya menyeru bahwa kami perempuan tidak diciptakan Tuhan untuk menyakiti perempuan-perempuan lain. Saya, di Hari Kartini yang Elok ini, menyeru bahwa perempuan mempunyai kedudukan yang sama dengan manusia ciptaan Tuhan lainnya dan untuk itu berkewajiban sama untuk menciptakan kehidupan yang baik bagi masa kini dan masa yang akan datang. Saya, pada Hari Ini, pada Hari Kartini yang Elok ini, menyeru kepada bahwa perempuan bukanlah objek manipulasi dan dominasi laki-laki. Saya, pada hari ini, pada Hari Kartini Yang Elok ini, menyeru kepada seluruh perempuan Indonsia dan para laki-laki untuk berjalan berdampingan secara damai tanpa harus saling menyakiti, tetapi saling mengasihi dan saling menyayangi.

'Wahai manusia, sungguh Kami telah menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan, kemudian Kami jadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling mengenal. SUNGGUH, YANG PALING MULIA DI SISI ALLOH IALAH YANG PALING BERTAKWA.” (QS Al-Hujurot: 13)

'. . . Dan janganlah pula perempuan-perempuan mengolok-olokkan perempuan lain karena boleh jadi perempuan yang diperolok-olokkan lebih baik dari perempuan yang mengolok-olok. Janganlah kamu saling mencela satu sama lain, dan janganlah saling memanggil dengan panggilan-panggilan yang buruk. (Quran Surat Al-Hujurot: 11)

"Bertakwalah kalian dalam (memperlakukan) terhadap wanita". (Muhmmad SAW, Hadits Riwayat Muslim)

Pesan Nabi Muhammad saat menjelang kematian, "Shollu...Ummatii...An-nisa'.... (Jagalah tiga hal...yaitu Jagalah sholat... jagalah umat Muhammad... Jagalah dan muliakanlah para wanita)

Muliakanlah wanita karena Allah, muliakanlah dengan syariat Allah, Jagalah perasaannya lahir dan batin, jagalah kehormatannya, berkatalah lembut padanya, dan sayangilah mereka semata-mata karena Allah. Hal ini dikuatkan oleh sabda Nabi: "Surga di bawah telapak kaki ibu". 

Selamat Hari Kartini 
Ibu Sri Mulya(karti)ni, takkan kami biarkan engkau dimanipulasi SBeye dan kroni Selamat Hari Kartini Kanda Suciwati Munir, doaku menyertaimu
Selamat Hari Kartini buat seluruh perempuan negeriku. Kami akan terus berjalan seiring bahu-membahu. 

Cintaku yang tulus untukmu, I LOVE YOU . . . 


Yayah
Depok, 8 Rojab 1431H/21 April 2010. 

Yakin Usaha Sampai . . . 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar