Halaman

Jumat, 11 April 2014

SAQAR, NERAKA SAQAR

SAQAR, NERAKA SAQAR


Bismillaah . . 

Allooh Maha Adil menciptakan surga dan neraka dengan tujuan yang benar. Salah satu neraka ciptaanNya adalah Saqar.

SYARAT-SYARAT UTAMA MASUK SAQAR:

1) '(Dosa) apakah yang mengakibatkan kalian masuk ke dalam (neraka) Saqar?' Mereka menjawab: 'Kami dahulu tidak termasuk orang-orang yang mengerjakan sholat.' (Quran Surat Al-Muddatstsir: 42-43)

2) 'dan kami juga tidak memberi makan orang miskin,' (Quran Surat Al-Muddatstsiir: 44)

3) 'Bahkan kami biasa berbincang (untuk tujuan yang bathil/tidak benar), bersama orang-orang yang membicarakannya,' (Quran Surat Al-Muddatststsiir: 45)

4) 'Dan kami mendustakan hari pembalasan, sampai datang kepada kami kematian.' (Quran Surat Al-Muddatstsiir: 46-47)

6) Orang-orang yang tidak mengimani Al-Quran/berpaling dari Al-Quran dan menganggap Al-Quran adalah buatan manusia.

'Lalu dia (orang yang tidak beriman) berkata: "Al-Quran ini hanyalah sihir yang dipelajari (dari orang-orang dahulu), ini hanyalah perkataan manusia." Kelak Aku (Allooh) akan masukkan mereka ke dalam neraka Saqar."' (Quran Surat Al-Muddatstsiir: 24-26)

DEFINISI SAQAR 
'Dan tahukah kamu neraka Saqar itu? Dia tidak meninggalkan dan tidak pula membiarkan, yang menghanguskan kulit manusia.' (Quran Surat Al-Muddatstsiir: 27-29)

'Di atasnya ada sembilan belas malaikat penjaga.' (Quran Surat Al-Muddatstsiir: 27-29)

'Dan yang Kami jadikan penjaga neraka itu hanya dari malaikat.' (Quran Surat Al-Muddatstsiir: 30)

'Dan Kami menentukan bilangan mereka itu hanya sebagai cobaan bagi orang-orang kafir, agar orang-orang yang diberi kitab bertambah yakin, agar orang yang beriman bertambah imannya, agar orang-orang yang diberi kitab dan orang-orang mukmin tidak ragu-ragu, dan agar orang-orang yang di dalam hatinya ada penyakit dan orang-orang kafir (berkata): "Apakah yang dikehendaki Allooh dengan (bilangan) ini suatu perumpamaan?" Demikianlah Allooh membiarkan sesat siapa yang dikehendaki dan memberi petunjuk kepada orang-orang yang dikehendaki. Dan tidak ada yang mengetahui bala tentara Tuhanmu kecuali Dia sendiri. Dan Saqar itu tidak lain adalah peringatan bagi manusia.' (Quran Surat Al-Muddatstsiir: 31)

'Sesungguhnya (Saqar itu) adalah salah satu (bencana yang) sangat besar sebagai peringatan bagi manusia.' (Quran Surat Al-Muddatstsiir: 35-36)

Yaa اَللّهُ, terimalah amal-amal kami. Ampunilah dosa-dosa kami. Bahagiakan dan muliakan kami di dunia dan di akhirat dengan rohmat-Mu. Jadikan kami pewaris surga-Mu yang penuh kenikmatan dan jauhkanlah kami dari api neraka-Mu yang membinasakan. Aamiin 


Maree maree . .

Yayah
Depok, 29 Januari 2011/23 Shofaar 1432H
Untuk Indonesia yang lebih baik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar