Halaman

Selasa, 17 Juli 2012

Isa Lahir pada Musim Panas, antara Juni - Juli - Agustus?

Isa Lahir pada Musim Panas, antara Juni - Juli - Agustus?  


Kawans, kini saatnya bercerita wilayah Yayah dan sekitarnya. 

Topik yang kuambil kali ini, karena memasuki musim panas bulan Juli, adalah sekelumit cerita di Alquran yang berhubungan dengan musim panas, sekitar bulan Juni, Juli, dan Agustus. Apakah gerangan itu? Ini dia: "Seputar waktu kelahiran Isa Putra Bunda Maryam yang diceritakan Allooh dalam Kitab Alquran Surat Maryam ayat 23 - 26." 

Begini ceritanya: 

Pada detik-detik merasakan rasa sakit menjelang kelahiran Nabi Isa, Maryam terpaksa bersandar pada pangkal pohon kurma dan hampir putus asa. Setelah melahirkan Nabi 'Isa, Maryam diperintahkan Allooh melalui malaikat Jibril untuk menggoyang pangkal pohon kurma tempatnya bersandar supaya buah yang masak jatuh dan bisa ia makan. 

Secara keilmuan buah kurma masak, sehingga bisa jatuh dan siap dimakan, itu jatuh pada musim panas, yang jatuh pada bulan-bulan Juni, Juli, dan Agustus. Jadi, kemungkinannya, Nabi Isa lahir sekitar bulan-bulan itu.

Kita simak yang berikut:

"Kemudian, rasa sakit akan melahirkan memaksanya (bersandar) pada pangkal pohon kurma, dia (Maryam) berkata, 'Wahai, betapa (baiknya) aku mati sebelum ini, dan aku menjadi seorang yang tidak diperhatikan dan dilupakan.'

Maka dia (Jibril) berseru kepadanya dari tempat yang rendah: 'Janganlah kamu bersedih hati karena sesungguhnya Tuhanmu telah menjadikan anak sungai di bawahmu. Dan goyanglah pangkal pohon kurma itu ke arahmu, niscaya (pohon) itu akan menggugurkan buah kurma yang masak kepadamu. Makan, minum, dan bersenanghatilah engkau (Maryam)." (Quran Surat Maryam: 23-26)



Bagaimana menurutmu, Kawans? 


Maree maree . . 

Yayah
Depok, 18 Juli 2012
Untuk Indonesia yang lebih baik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar