Halaman

Kamis, 01 Maret 2012

KFC Didirikan dengan Cucuran Keringat, bukan dengan Tetesan Air Mata

KFC Didirikan dengan Cucuran Keringat, bukan dengan Tetesan Air Mata


Cerita Sukses Orang-orang yang Berani Berusaha: 
Thomas Alfa Edison, Henry Ford, Kolonel Harland Sanders (Pendiri KFC), Braille, & Wright Bersaudara




'Kesuksesan itu hanya bisa diraih oleh mereka yang berani mencoba. Manakala tak ada ruginya untuk mencoba dan segala sesuatu hanya bisa dicapai dengan segala cara, cobalah!' (The Power of Persuasion)


Tanggung Jawab membawa Thomas Alfa Edison, Henry Ford, Kolonel Harland Sanders, Braille, & Wright Bersaudara Menjadi Pribadi yang Sukses Luar Biasa




'Kita harus mampu mengubah tantangan menjadi peluang.' (Mar'ie Muhammad, mantan Menkeu RI)


Coretan sederhana ini mencoba berbagi tentang pribadi-pribadi positif yang berhasil mengubah tantangan menjadi peluang, kesulitan menjadi manfaat, dan kesedihan menjadi sahabat yang setia menghibur.


Thomas Alfa Edison tidak pernah mengeluh atau menyalahkan orang lain ketika ribuan kali gagal menemukan lampu. Meski diolok-olok dan kehilangan banyak uang, ia tidak mau meninggalkan gagasannya begitu saja. Dia menilai uji coba demi uji coba yang dilakukan itu bukan kegagalan, tapi: 'I didn't fail ten thousand times. I successfully eliminated ten thousand materials and combinations that didn't work.' Tanggung jawab sepenuhnya ia pikul dan terus melangkah hingga berhasil mewujudkan cita-citanya.


Ketika Henry Ford mengumumkan pailitnya ketujuh kali, ia tidak menyalahkan pihak lain, dan tidak membanding-bandingkan. Justru ia bertanggung jawab sepenuhnya. Seluruh perhatian ia pusatkan pada cara menyelesaikan masalah yang ada. Hasilnya, keluarlah mobil Ford terbaru yang menorehkan kesuksesan luar biasa dan tidak pernah disangka-sangka.


Ketika Kolonel Harland Sanders, pendiri Kentucky Fried Chickens ditolak oleh 1.700 restoran, ia tidak putus asa, apalagi menyalahkan pihak lain, dan membuang gagasannya, padahal usianya sudah tujuh puluh tahun lebih. Apa yang ia lakukan adalah bentuk tanggung jawab. Ia konsentrasikan pikiran pada ide-idenya dengan penuh percaya diri hingga cita-citanya terwujud.


Meskipun Louis Braille buta, sebatang kara, miskin, ia tidak menyalahkan orang lain dan tidak pernah menyalahkan lingkungan. Ia memutuskan melakukan sesuatu yang dapat memperbaiki kehidupannya. Tanggung jawab itu ia pikul sendiri. Berkat bantuan Tuhan, ia menemukan metode Braille yang telah dan masih membantu jutaan orang yang tidak bisa melihat.


Oliver Wright and Wilbur Wright (Wright Bersaudara) punya keyakinan penuh bahwa manusia bisa terbang. Mereka mengenakan pakaian bersayap lalu mendaki puncak gunung. Mereka melompat agar terbang seperti burung. Sudah barang tentu mereka jatuh dan luka-luka parah. Meskipun diejek banyak orang dengan sebutan 'keluarga gila', mereka tidak menyerah. Tanggung jawab itu mereka pikul sendiri. Mereka terus melakukan percobaan sampai berhasil menggapai tujuan yang hingga kini dinikmati banyak orang.


Barangsiapa bersungguh-sungguh, dia akan berhasil . . .


'Bersungguh-sungguhlah dalam (mengerjakan) hal-hal yang bermanfaat bagimu, mohonlah pertolongan dari Allah dan janganlah bersikap lemah.' (HR. Muslim, no: 6716)


'Engkau harus tahu: bila duniamu terasa sempit, tentu jiwamulah yang sempit, bukan dunianya.' (Gufta Ananda)


'Kesuksesan itu hanya bisa diraih oleh mereka yang berani mencoba. Manakala tak ada ruginya untuk mencoba dan segala sesuatu hanya bisa dicapai dengan segala cara, cobalah.' (The Power of Persuasion)


'Anyone who stops learning is old, either at twenty or eighty. Anyone who keeps learning not only remains young, but becomes constantly more valuable regardless of physical capacity.' (Stephen R. Covey)


"Footprints on th sands of time are not made by sitting down." (English proverb)
"Jejak langkah dalam sejarah tidak dibuat hanya dengan berpangku tangan."


'Allooh akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat. Dan Allooh mengetahui apa yang kamu kerjakan. (Quran Surat Al-Mujaadilah: 11)


'Tuhanku, tambahkanlah kepadaku ilmu pengetahuan.' ('Thaahaa: 114)


'Siapa bertakwa pada Alloh niscaya Dia (Allooh) akan menyediakan jalan keluar untuknya dan memberinya rejeki dari jalan yang tidak disangka-sangka.' (Quran Surat Ath-Tholaaq: 2-3)


Sumber: Al-Quran Mulia, Hadits Muhammad SAW, Terapi Berfikir Positif, dan berbagai sumber . . . (:D)


yang mau share . . . tanpa minta izin akyu is OKElah kalo beg beg beg begitu . . .


S E M A N G A T . . . salam ikhlas . . .




Yayah
March 14, 2010/Robi'ul Awwal 26, 1341H


____________________________________


Judul asli tulisan ini di facebookke adalah: "Engkau harus Tahu: Bila Duniamu Terasa Sempit, tentu Jiwamulah yang Sempit, bukan Dunianya". Di tulisan ini aku membuat judul dengan prinsip bikini: small but reveals a lot.


Maree maree . .


Yayah
Depok, 1 Maret 2012
Untuk Indonesia yang lebih baik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar