Halaman

Rabu, 15 Februari 2012

Mau Pintar, Belajar! Mau Sukses, Usaha! Mau Langsing, Jaga Rahang! . . :D

Mau Pintar, Belajar! Mau Sukses, Usaha! Mau Langsing, Jaga Rahang! . . :D


"Makan 3 Kali Sehari, Olahraga 1 Kali Seminggu, Wajar Kalau Endut Embem."
Itu kesimpulan sementaraku di sela-sela observasi Minggu pagiku di Jalan Juanda Depok Minggu lalu.

Aku mulai itung-itungan bagaimana caranya berolahraga yang efektif, supaya badan sehat, bugar, dan tidak endut embem. Menjadi endut embem jelas tidak aku inginkan dooonnnggg , hahaha . . ^_^

Pagi Minggu yang lampau aku memilih jalan pagi ke sepanjang Jalan Juanda, Depok. Secara Minggu pagi adalah hari Pasar Kaget di Jalan Juanda, aku melihat banyak sekali penjaja makanan di sepanjang jalan. Tiap kali mau mencoba makanan kesukaanku, tiap kali pula aku harus menahan nafsuku yang membara.

'Aku harus bisa. Aku harus tahan tidak makan. Aku harus selesaikan jalan pagiku. Aku harus kuras lemak-lemakku. Aku harus semangaaaaaaaat!'

Dan aku berhasil. Aku bisa menahan nafsu makanku. Aku berhasil membungkam mulutku!

Setelah aku kalkulasi, ternyata jadwal makanku jauh lebih sering daripada jadwal olahragaku. Aku bisa makan kapan saja, sepanjang melekku, sementara olahragaku terbatas akhir pekan atau sekitar 5-10 menit jalan pagi pada hari kerja atau 5-10 menit di pagi hari di rumahku.

Untuk keadaan yang lebih baik, aku akan olahraga lebih rutin lagi, lebih teratur lagi, dan lebih semangat lagi.

Semangat! Semangaaaaatttt!

Yayah
Depok, 16 Februari 2012
Untuk Indonesia yang lebih baik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar