Halaman

Selasa, 21 Februari 2012

Mbak Yayah masih Inget Aku Gak? [sich]

Mbak Yayah Masih Inget Aku Gak? [sich]




"Aslmkm, mba yayah msh inget aq ga ?" Demikian pertanyaan yang muncul di FB chatku ketika aku online di desktop.

Sejauh ini, aku banyak add teman-teman facebook ponakanku, baik itu teman sekolah maupun di luar sekolah. Untuk urusan keamanan, tujuan utamaku dan keselamatan fisik ponakan. Tujuan berikutnya adalah untuk keselamatan rohani, pemikiran, dan agama dia. kadang aku intip wall ponakanku, dan di sana muncul postingan-postingan yang tidak sepantasnya dibicarakan anak seusia ponakanku. Atau kalaupun itu pantas di usia dia, paling tidak itu tidak diharapkan di keluargaku dan keluarga dia, karena kami punya gaya yang berbeda. Idiiiihhh, serius amir. Amir aja kagak serius serius amat ya, Bo'.

Dan, ketika pertanyaan itu muncul, mudah saja aku jawab sekenanya. Pertama aku pikir dia teman ponakanku. Tapi kok bahasanya begitu yah. Manggil aku kok "kamu". Biasanya mereka yang tahu aku tantenya temannya, tantenya ponakanku, panggil aku "Mbak".

Maka aku jawab sedikit ngocol, mencoba sambil mengingat-ingat siapa gerangan dirinya.
"'Alaikumussalaam. aku tahunya kamu temen facebook aku. bener kan? hahaha, ayo ngaku, qiqiqi"
Jawab dia: "ih dr dulu msh ky gt aj.. msh suka liat cowok pake sarung ga ? hahaha..."
Waduh. Sepertinya dia tahu kejahatan-kejahatan masa kecilku. Siapa ya? Aku jawab lagi, setelah agak lama aku biarkan nganggur:
"kalao ada ya dilihat, kalo enggak ya ngga pengin, hahaha"
Seinget aku, aku suka ngelihat orang pakai sarung itu waktu Dhani bikin band bersarung. Tapi itupun diskusinya cuma dengan teman satu geng satu angkatan kuliah.
Iiiiihhh, nih cewek kalau ketemu, ketangkep jati dirinya olehku, akan aku traktir makan ikan bakar di Pondok makassar. Awas loh! Ciaaaatttt . . .
Maree maree . . . Ikan bakar Pondok Makassar sudah menunggu
Yayah
Jakarta, 21 Februari 2012
Untuk Indonesia yang lebih baik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar